Tim UKM Basket UMY Raih Piala Rektor Regional Jateng-DIY

Tim Basket Putra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan maju ke final pertandingan basket memperebutkan Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam acara Invitasi Piala Rektor Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berlangsung dari tanggal 22-28 November 2012.

Pencapaian ini merupakan kebanggaan sendiri bagi tim Basket yang merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket UMY. Tim yang terdiri dari Ade sebagai Kapten, Rafi, Muhajir, Arafat, Haidir, Fahrul, Dimas, Iman, Reza, Dani, Bahir, Eko, dan Adit telah bermain sangat baik pada Final Rabu (27/11) di Lapangan Serbaguna UMS, Solo.

Ditemui di kantor Biro Humas dan Protokol UMY Sabtu (01/12), Desi Arisanti selaku Manajer dari Tim Basket UMY menjelaskan bahwa tim basket UMY terdiri dari tim putra dan putri. “Event ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi di Jateng-DIY dan UMY sendiri menurunkan dua tim sekaligus, dari tim putra dan putri namun tim putri hanya bertahan sampai semifinal saja sedangkan tim putra sampai ke babak final,” jelasnya.

Desi memaparkan bahwa pada babak final, tim putra harus melawan tim tuan rumah UMS . “Kami harus bekerja keras dalam babak Final, karena di Final kali ini kami berhadapan langsung dengan Juara bertahan tahun lalu yang merupakan tim Tuan rumah sendiri,” paparnya.

Meskipun di babak final Kamis (28/11) tim putra basket UMY harus puas menjadi runner up, Desi sang manager mengungkapkan bahwa ada rasa kecewa sekaligus bangga dengan hasil yang diraih dari Tim Basket UMY kali ini. “Rasa kecewa pasti ada, karena awalnya kami yakin bahwa kami bisa meraih posisi pertama, namun kami juga bangga karena kami bermain sportif dan kami merasa permainan kami kemarin sangat mengesankan,” ungapnya.

Disisi lain, Desi menuturkan bahwa pencapaian ini akan membuat Tim Basket UMY lebih siap di event berikutnya. “Kami akan meningkatkan kualitas latihan untuk mempersiapkan event dalam skala nasional mendatang. Apalagi pihak kampus UMY telah memberikan dukungan baik secara moril dan material bagi tim Basket UMY, di event selanjutnya seperti Liga Kampus (LIMA) ataupun event-event lainnya, kami yakin akan mencapai hasil yang lebih baik,” imbuhnya. (umy.ac.id)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar