Pramuka UMY Adakan Pengembaraan Hingga Gunung Api Purba

Pengukuhan Anggota Baru oleh Pembina Racana UMY
di Gunung Api Purba (Dok: Pramuka UMY)
NuansaOnline- Pramuka UMY kembali melakukan pengembaraan bersama 13 calon anggota racana yang berakhir pada Gunung Api Purba. SEMBARA (Semangat Pengembaraan Akhir) demikian istilah ini disematkan oleh Andry Hafizh (Ketua Racana Pramuka UMY) saat ditemui usai melakukan pengembaraan pada Jumat-Ahad (14-16/12).

Hafizh mengatakan bahwa pengembaraan ini dilakukan sebagai rangkaian dari kegiatan penerimaan anggota baru Pramuka UMY.

"Kegiatan penerimaan anggota baru Pramuka UMY terdiri dari 3 tahap yakni, PTR (Penerimaan Tamu Racana), Dikcar (Pendidikan Calon Anggota Racana), dan yang terakhir yakni SEMBARA dengan jalur Hutan Wanagama dan berakhir di Gunung Api Purba dimana anggota baru ini dikukuhkan sebagai angggota Racana," katanya.

Andry menyatakan pengembaraan ini dirangkaikan dalam kegiatan terakhir untuk menggodok mental anggota baru agar siap menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

"Tujuan pengembaraan ini untuk menggodok calon anggota baru Racana UMY menjadi seorang Pramuka yang berkompeten, berjiwa ksatria, dan dapat mengimplementasikan Dasa Darma Pramuka dalam kesehariannya," ungkapnya. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar