Mempererat Persaudaraan Melalui Olahraga

NuansaOnline- Olahraga merupakan sarana untuk mempererat rasa persaudaraan dan menguatkan tali silaturahmi. Hal ini telah terbukti dengan kesatuan rasa penikmat olahraga di Indonesia yang disiarkan melalui layar televisi setiap harinya.

Demikian dinyatakan Muhammad Idra Faudu salah satu penghuni University Residence Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UNIRES UMY) yang terlibat dalam Pekan Olahraga UNIRES (POUN) yang berlangsung di Halaman UNIRES Gedung Utara, Sabtu (29/12).

Menurut Idra POUN merupakan kegiatan yang diadakan untuk membangun rasa persaudaraan antar penghuni UNIRES, serta sebagai pelepas penat dari berbagai aktivitas kuliah maupun organisasi.

"POUN diadakan setiap akhir semester ataupun selesai ujian tengah semester. Adapun tujuannya untuk membangun persaudaraan antar penghuni di UNIRES, di samping itu juga menjadi 'hiburan' untuk melepas penat dari aktivitas perkuliahan maupun di organisasi," paparnya.

Idra menjelaskan bahwa POUN ini terdiri dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Rangkaian kegiatan POUN ini terdiri atas sepak bola, bola voli, dan tenis meja, tetapi yang paling seru dalam pertandingan sepak bolanya," jelasnya.

Idra mengungkapkan bahwa Tim Ushro Abu Bakar Ash Siddiq berhasil memenangkan pertandingan sepak bola dnegan angka 6-2 dengan lawan tanding Ushro Rasyid Ridho.

"Alhamdulillah kami menang dengan angka fantastis 6-2 dengan lawan dari Ushro Rasyd Ridho. Adapun pencipta gol kami yakni Imam Aljaksa dengan 2 gol, kemudian pemain belakang Rasyid Ridho membuat 2 gol bunuh diri, dan 2 gol lainnya dibobol oleh Aly Qondi. Sedangkan 2 gol untuk Rasyid Ridho di cetak oleh Sahrul Rhamadan dan dilanjutkan dengan satu gol lainnya oleh Samsul," ungkapnya.

Senior Resident (SR) Ushro Abu Bakar Ash Siddiq juga mengungkapkan bahwa kemenangan timnya merupakan sejarah baru di UNIRES.

"Mantap ! target kami telah membuat sejarah baru di UNIRES, khususnya cabang sepak bola karena pertama kalinya di pertandingan final 6 gol berhasil dihasilkan," ungkapnya.

Idra menerangkan dua cabang olahraga bola voli dan tenis meja diikuti dengan antusias oleh penghuni asrama yang lain.

"Dua cabang olahraga lainnya bola voli dan tenis meja masing-masing di juarai oleh perwakilan Ushro Ali Bin Abi Thalib untuk bola voli mengalahkan Ushro Rasyid Ridho, sedangkan juara tenis meja di raih oleh Muhammad Banyu usai mengalahkan Hilman perwakilan dari Uhsro Ibnu Thaimiyah dengan angka telak. Intinya seluruh penghuni UNIRES antuasias mengikuti jalannya pertandingan," terangnya. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar