Mahasiswa UMY Raih Perak Dalam Kajurda Karate INKAI

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi di kancah olahraga. Putri Rahayu mahasiswa jurusan Teknik Informatika UMY meraih medali perak dalam Kejuaraan Daerah (Kajuda) DIY untuk perlombaan karate INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) kelas berat yang diselenggarakan di SMP-IT Abu Bakar Yogyakarta pada Sabtu-Minggu (24-25/11).

Saat ditemui, Putri mengaku bangga dapat menjadi salah satu pemenang dalam kejuaraan tersebut dan mengharumkan universitas. “Saya sangat senang, karena ini adalah hasil usaha dan kerja keras kami semua. Saya, teman-teman dan pelatih,” akunya.

Putri juga mengungkapkan bahwa kejuaraan karate yang dia ikuti kali ini adalah yang pertama kali. “Sudah dari SMA saya belajar karate, dan kejuaraan ini adalah pertandingan pertama saya. Alhamdulillah dapat membuahkan hasil,” ungkapnya lagi.

Dijelaskan pula oleh Putri bahwa dirinya berhasil maju ke babak final melawan mahasiswi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada kategori Karate Kumite kelas berat. Sedangkan empat teman putranya bertanding pada kategori Karate Kata (merangkai gerakan-gerakan dasar karate).

Dalam Kajurda Karate INKAI ini diikuti oleh peserta dari usia TK hingga mahasiswa. Selain mahasiswa UMY hadir pula mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Atmajaya, serta Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta sebagai pesertanya.

Putri juga menambahkan bahwa belajar bela diri juga dibutuhkan bagi kaum perempuan. “Karena kalau kita bisa belajar bela diri, bukan hanya manfaat dari segi kesehatan saja yang kita dapatkan. Tapi kita juga akan mampu menjaga diri kita dari hal-hal yang buruk dan mengancam nyawa serta kehormatan kita,” tambahnya lagi. (umy.ac.id)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar