Harmonisasi Media dan Aktivis Itu Penting

NuansaOnline- Media dan Aktivis harus berkolaborasi dengan baik agar isu yang sedang diperjuangkan dapat tersebarluaskan. Hal ini menjadi suatu kewajiban dan keharusan bagi seorang aktivis untuk memiliki jaringan media yang kuat dan harmonis.

Demikian disampaikan Aktivis World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Hermayani Putera, S.IP. saat mengisi materi tambahan pada sesi perkuliahan Analisis Kekuatan Politik di Ruang Kelas Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY), Sabtu (29/12).

Herma yang juga merupakan Alumni UMY ini menuturkan bahwa pada prinsipnya jalinan pertemanan dan persahabatan dengan media itu tidak hanya dibangun ketika kita butuh saja.

"Prinsip berteman dan bersahabat tidak hanya ketika butuh. Salah satu upaya kita untuk menjalin kedua hal tersebut dengan memberikan fasilitas yang memadai serta kemudahan bagi koresponden media yang sedang mendapatkan tugas untuk meliput kondisi lingkungan di Kalimantan," tuturnya.

Herma menambahkan bahwa kepercayaan media dibangun dari hal-hal yang tidak dapat terduga.

"Dari sisi pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan yang kita telah bangun akan tercipta kepercayaan. Bahkan ketika kita (aktivis) dan media sudah dekat, sebuah hal produktif seperti penyusunan strategi dan rencana investigasi dapat kita bahas dengan cara yang ringan dan santai," tambahnya. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar