Andromeda “Mengancam” National Wind Turbine Contest

NuansaOnline- Akhir Desember (27-31/12) nanti Tim Andromeda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan bertanding pada acara Wind Turbine Design National Competition 2012 di Pantai Baru Pandansimo, Bantul yang diadakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM).

Tim yang beranggotakan 3 (tiga) mahasiswa Teknik Elektro UMY ini sebelumnya telah lolos seleksi proposal desain blade/sudut turbin angin. Ada 26 tim yang akan maju di Pantai Baru Pandansimo. Beberapa tim berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan UGM sendiri.

Sampai saat ini persiapan yang dilakukan adalah diskusi kepada para senior dan beberapa dosen di UMY. Tak hanya dosen Teknik Elektro saja yang turut membantu kelancaran tim Andromeda untuk persiapan bertanding, tetapi juga beberapa dosen dari Teknik Mesin.

Selain diskusi, tim yang diketuai Syahrial Shiddiq mahasiswa angkatan 2011 S1 Teknik Elektro ini juga mengajukan permintaan bantuan dana pelaksanaan lomba ke kantor jurusan. Hanya saja hingga saat ini belum ada kejelasan kapan dana akan cair.

“Tinggal menunggu dana dari jurusan sih, sesudah itu baru membuat blade”, ungkap Syahrial yang biasa dipanggil Ial. Harapan mereka adalah agar dana dari jurusan Teknik Elektro segera turun agar cepat menggarap pembuatan blade turbin angin itu. Mereka berencana membuat blade itu sendiri. Dengan waktu kira-kira 3 (tiga) pecan untuk pelaksanaan lomba, mereka yakin dapat menyelesaikan tepat waktu jika dana lekas diberikan. “Kendalanya sekarang itu cuma masalah pendanaan saja. Istilahnya itu ADUL, Ada Duit Urusan Lancar”, katanya. (cahya)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar