Alumni UMY Didorong Berdaya Saing Tinggi

NuansaOnline- Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) seharusnya bangga karena bernaung di tempat yang tepat untuk melanjutkan studinya. Di mana kampus ini memberikan fasilitas akademik yang memadai, sehingga kita mampu bersaing dan mempunyai daya saing tinggi ketika lulus.

Hal ini diungkapkan Lulusan Terbaik UMY Periode I Tahun Ajaran 2012/2013 Lolita Deby Mahendra Putri, S.IP. saat menjadi pembicara pada Sarasehan Alumni bertajuk "Bersama KAUMY Kita Luruskan Kiblat Indonesia" di Hall Masjid K. H. Ahmad Dahlan Kampus Terpadu UMY. Turut menjadi pembicara Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Nasaruddin, S.H., M.Hum., Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BAWASLU RI) Nasarullah, S.H., Direktur dan Perintis Baitul Mat Tanwil (BMT) Beringharjo Dra. Mursida Rambe, dan Aktivis World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Hermayani Putera, S.IP., Jumat (28/12).

Di samping itu menurut Lolita dukungan yang kuat dari kampus juga berdampak secara psikis dan mental terhadap lulusannya.

"Ketika anda menjadi lulusan UMY, maka tidak perlu ada rasa malu karena kita sudah dibekali dengan baik. Jangan pula canggung karena jaringan Muhammadiyah sangat luas bahkan menjadi salah satu kebanggaan saya menjadi alumni dari salah satu amal usaha Muhammadiyah ini," paparnya.

Mursida memaparkan bahwa sebenarnya persoalan bangsa khususnya yang terkait dengan ekonomi bukan hanya terkait dengan persoalan kekayaan tetapi lebih merupakan persoalan mentalitas.

"Dari berbagai macam persoalan bangsa, karena saya memiliki latar belakang pada pemberdayaan ekonomi mikro, maka saya mengambil sudut pandang ekonomi. Persoalan kekayaan yang tak kunjung dimiliki oleh ekonomi menengah ke bawah, sebenarnya lebih ke arah persoalan mentalitas. Apabila mereka bisa mengelolanya dengan baik, maka tentunya kehidupan mereka akan lebih berdaya," paparnya. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar