Tapak Suci UMY Melantik Pengurus Baru

NuansaOnline- Dimulai dengan atraksi seni beladiri Tapak Suci (TS), pelantikan pengurus baru TS periode 2012-2013 diharapkan lebih dapat mengangkat nama TS sehingga diminati banyak mahasiswa UMY. Pelantikan pengurus TS 2012-2013 tersebut berlangsung di ruang sidang Student Center (SC) UMY, Ahad (04/11).

Ketua panitia pelantikan TS 2012-2013 Rizky Rumensyah mengatakan bahwa TS merupakan seni bela diri yang berasal dari Muhammadiyah, sehingga mahasiswa UMY harus bangga dengan TS. “Tapak Suci yang didirikan oleh kader Muhammadiyah patut dibanggakan sebagaimana UMY merupakan kampus Muhammadiyah yang patut berbangga. Jadi sangat pantas mahasiswa UMY bangga dengan Tapak Suci sebagai seni bela diri khas Muhammadiyah” katanya.

Sedangkan Ketua Umum TS periode 2012-2013 Abdul Aziz Hasan, menyatakan "Harapannya TS bisa menjadi lebih baik lagi dalam ilmu bela diri, dan semua anggota bisa menjaga kekompakan di luar maupun di dalam organisasi".

Pelantikan yang dihadiri juga oleh Pemerintah Daerah Bantul, berharap, “Semua anggota bisa mempergunakan seni bela diri TS dengan sebaik mungkin dan kepengurusan baru lebih bisa menjaga kerjasama antara anggota”, katanya. Pelantikan diakhiri atraksi dari anggota baru TS yang membuat semua hadirin terpukau melihatnya.


Tak hanya rasa senang dan bangga namun juga rasa semangat akan mengemban amanah baru di UKM Tapak Suci Putera Muhammadiyah dirasakan oleh Ketua Umum UKM Tapak Suci, Abdul Aziz Hasan.

Aziz, begitu sapaan sang ketua baru mengaku bersyukur dapat mengemban amanah dan mendapat tanggung jawab besar untuk terjun ke lapangan dalam memimpin UKM Tapak Suci kedepannya. “Akan ada tuntutan yang harus saya bangun untuk Tapak suci kedepannya” tuturnya. Pelantikan kali ini juga menjadi momentum para anggota UKM Tapak Suci yang belum resmi menjadi anggota, dapat meresmikan keanggotaan mereka di UKM Tapak Suci. Persiapan pelantikan UKM tapak suci pun tidak mengalami banyak hambatan, karena koordinasi antara panitia dengan pihak-pihak yang terkait dapat terjalin dengan baik dan lancar. Sementara itu, anggota yang dilantik untuk periode 2012-2013 sebanyak 15 orang. Diharapkan dengan anggota jumlah 15 orang dapat membawa UKM Tapak Suci tetap eksis keberadaanya di lingkungan kampus khususnya dan Yogyakarta pada umumnya.

Berkaca pada kegiatan tahun lalu UKM Tapak Suci UMY akan melaksanakan training tapak suci bersama di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan UKM tapak suci lainnya seperti dari UAD, dan UGM pada 11 November mendatang. Kegiatan ini seperti halnya yang sudah pernah dilaksanakan periode sebelumnya yaitu di UAD, dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi para anggota tapak suci dalam seni bela diri itu sendiri dan terlebih lagi dapat menjalin kerjasama serta silaturahim yang baik diantara anggota tapak suci se- Yogyakarta. Acara serupa juga akan diikuti UKM Tapak Suci UMY di Universitas Muhammadiyah Magelang 18 November mendatang.

Ketua baru yang sedang menempuh studinya di pendidikan agama islam UMY ini menuturkan bahwa di awal periode tahun ini, UKM Tapak Suci UMY akan berjuang dan berusahan dalam kejuaraan Tapak Suci Internasional. Acara tersebut akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang pertengahan November mendatang. Dengan adanya kejuaraan tersebut Aziz berharap anggota Tapak Suci terpacu semangatnya dalam menggali kemampuan mereka di seni bela diri tapak suci dan membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Harapan sang Ketua yang hobi bermain bola kaki dan badminton ini adalah agar UKM Tapak Suci “yang awalnya belum terlalu eksis di kampus, semoga mulai tahun ini Tapak Suci bisa eksis selalu di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta”, tandas Sang Ketua. Keep Branding. (Ly,Ita/NO)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar