Seminar Internasional "Media Menggenggam Dunia"

Memasuki era keterbukaan informasi dan globalisasi media secara tidak langsung telah melibatkan masyarakat dunia untuk mengetahui setiap detil kejadian yang terjadi di belahan dunia lainnya. Mengutip salah satu anekdot, “Barangsiapa yang menguasai media, maka ia akan memenangkan pertarungan”. Pentingnya peran media sebagai pembentuk opini publik internasional menjadikan media sekarang sebagai strategi negara untuk membangun citra baik.

Sejalan dengan hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memasuki usianya ke-31 tahun pada 1 Maret 2012 silam mencanangkan semangat “Muda Mendunia”. Hal ini mendorong seluruh civitas akademika UMY untuk memacu diri dan menunjukkan jati dirinya sebagai pemuda yang mendunia.

Mengingat kembali pernyataan Ir. Soekarno, “Berilah aku 10 pemuda, maka akan kugoncang dunia”. Dari pernyataan bapak proklamator tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda dalam merubah nasib dunia. Melihat peran media yang luar biasa, ditambah lagi dengan potensi pemuda yang menggoncang dunia. Maka dapat kita bayangkan bersama ketika pemuda ini menguasai media, dalam artian pemuda memiliki kemampuan untuk memanfaatkan media dengan baik untuk membangun citra individu, maupun institusinya.

Semangat kami untuk mengadakan kegiatan ini sangat besar, melihat kondisi pemuda di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memerlukan dorongan semangat serta motivasi untuk memanfaatkan media yang ada selama ini menjadi lebih efektif. Secara tidak langsung seminar ini memiliki misi sebagai penyadaran kepada pemuda bahwa media sekarang ini telah menjadi sangat vital dan potensial untuk digunakan sebaik mungkin.

Informasi grafis:

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar