Media Berpotensi Menggenggam Dunia

NuansaOnline-Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Seminar Internasional bertajuk Media Menggenggam Dunia (MMD). “Diadakan dalam rangka memberikan penyadaraan kepada generasi muda akan pentingnya media, karena media mempunyai potensi untuk menguasai dunia”, sambut Achmad Zulfikar sebagai ketua panitia Seminar Internasional MMD di AR Fachrudin B UMY, Rabu (21/11).

Seminar internasional ini dihadiri oleh pembantu Rektor tiga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sri Atmaja, P.hd beserta pemateri dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi DIY Bapak Matan Kiswoto, Kepala Lab. HI UMY Ade Marup., S.IP., M.A., serta pembicara dari Journalism saudara Muhmammad Edwin Nur Ghazali.

Sri Atmaja dalam sambutannya pada seminar internasional menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada LPPM Nuansa atas kegiatan yang diselenggarakan.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membangun pemikiran pada khalayak bahwasanya perlu adanya media informasi yang bertolak ukur dari pemberitaan yang baik dan benar guna mengontrol suatu pemerintahan jika dilihat dari segi kepemerintahan. Tema yang diangkat dalam seminar kali ini sebuah langkah positif dalam media informasi untuk kemajuan menambah wawasan serta perubahan kedepannya dalam media," tutur Sri Atmaja.

"Media sudah menjadi alat untuk mengatur pola pikir seseorang yang mengkonsumsi informasi dari apa yang disajikan. Potensi media menggenggam dunia dibuktikan dengan mudahnya masyarakat sekarang dalam memperoleh berita, data maupun informasi lewat media. Berkembangnya media di dunia juga memperngaruhi pola pikir manusia dalam mengolah informasi. Adanya penerimaan dan penolakan akan berdampak pada meningkatnya sistem penyaringan seseorang terhadap hal-hal yang didapatkannya dari media. Mengikuti seminar internasional ini sangat membuka wawasan untuk lebih mengetahui pengetahuan tentang media itu sendiri," ungkap Riswandi mahasiswa UMY jurusan akuntansi 2011 yang merupakan salah satu peserta Seminar saat di wawancara usai acara. (mujib)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar