Bulan Muharram, Bulan Yang Disucikan

Bulan Muharram adalah bulan pertama pada kalender hijriah, yang termasuk empat bulan yang disucikan. Untuk menyambut bulan Muharram, Takmir Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berkolaborasi dengan mahasiswa mengadakan agenda Gema Muharram 1434 H dengan tema "Membangun Peradaban Dunia dibawah Nilai-Nilai Islam", salah satu kegiatannya yakni tabligh akbar yang diselenggarakan pada hari Selasa (13/11).

Dalam agenda ini, Ustadz Muniches Idris Pengurus Muballigh Muhammadiyah Yogyakarta bertindak sebagai penceramah. Dalam isi penyampaiannya beliau, "dalam hidup marilah kita berpedoman pada Al Qur’an dan As-Sunnah. Jika kita berpedoman pada Al Qur’an dan As Sunnah, kita akan selamat dunia dan akhirat”.

Sedangkan beliau menekankan pentingnya Al-Qur'an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Al Qur’an bukan untuk sekedar untuk dihafalkan tapi untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari", tegasnya.

Tabligh akbar yang dihadiri oleh civitas akademika UMY, baik dari karyawan, dosen, maupun mahasiswa serta masyarakat umum se-Yogyakarta terhenyuk mendengarkan ceramah beliau.

Menurut salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini menuturkan, "setelah melangkahkan kaki meninggalkan tempat ini, sebaiknya kita harus langsung mengintrospeksi diri, jangan sampai ketika selesai mendapatkan pencerahan lantas menjadikannya hanya angin lalu".(ita/fikar-ed)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar