Berbaik Sangka Kepada Allah SWT

NuansaOnline- Setiap manusia pasti akan menemui berbagai macam masalah dalam kehidupannya, yang kerap memberikan tekanan dalam kehidupan sehari-hari. Namun seberat apapun masalah yang dihadapi, kita jangan pernah melupakan kebesaran Allah SWT. Selalulah berprasangka baik kepada Allah, karena pertolongan Allah itu datang dari jalan yang tak pernah kita duga.

Demikian diungkapkan Inu Kencana, M.Sie. Dosen Ilmu Pemerintahan UMY saat mengisi Training Motivasi sebagai rangkaian acara Gema Muharram 1434 H “Membangun Perubahan Islam di Bawah Naungan Nilai-Nilai Islam”, Minggu (25/11) di Ruang Sidang Ar-Fachruddin B. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Takmir Masjid K. H. Ahamad Dahlan UMY dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram.

“Setelah saya membongkar suatu kasus di salah satu institusi pendidikan, saya kemudian dipecat, diusir, hingga di teror sms pembunuhan. Saya bingung harus bagaimana menghadapi semua itu. Tapi Allah kemudian menolong saya melalui seseorang yang tak pernah saya duga sebelumnya”, ujar Inu.

Inu juga menambahkan bahwa motivasi terbesar diseluruh jagat raya ini adalah doa dari ibu dan bapak kita.

"Kasih sayang dan kesabaran mereka dalam mendidik dan membesarkan kita merupakan motivasi yang tak ternilai harganya untuk kita agar menjadi pribadi yang berilmu sekaligus bermoral dan berseni, sesuai dengan yang diajarkan oleh Al-Qur’an," tutur Inu.

Dalam training motivasi ini juga ditampilkan pementasan seni Islam yakni tari dari Aceh yang dibawakan oleh sanggar tari putra dan putri PEUHABA. Penampilan dari sanggar ini menghibur peserta tamu undangan yang hadir. (FR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar