Nuansa Mantapkan Program Kerja Setahun Kepengurusan

NuansaOnline-Setelah melaksanakan prosesi pelantikan pengurus pada hari Jumat (19/10), seluruh divisi telah diberikan waktu selama satu minggu pasca pelantikan untuk merembukkan program kerja yang akan dijalankan dalam satu tahun kepengurusan. Hal ini untuk memberikan kebebasan kepada seluruh divisi tanpa terkecuali untuk merembukkan program kerjanya serta mengambil keputusan secara arif dan bijaksana.

Hal ini disampaikan oleh Ahlul Amalsyah Pimpinan Umum LPPM Nuansa UMY periode 2012-2013 dalam acara Sosialisasi Program Kerja LPPM Nuansa UMY periode 2012-2013 pada hari Senin (29/10) bertempat di Ruang Sidang Student Center.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus LPPM Nuansa UMY yang terdiri atas Badan Pengurus Harian, Divisi Keredaksian, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Perusahaan, Divisi Jaringan dan Informasi, dan Divisi Rumah Tangga.

"Janganlah engkau berjalan di depanku, maka aku tidak akan mengikuti. Janganlah engkau berjalan di belakangku karena mungkin saya tidak akan memimpin. Tetapi berjalanlah disampingku untuk bersama membangun Nuansa", demikian yang disampaikan Ahlul dalam Sambutan yang membuka acara ini. Hal ini yang melandasi saya memberikan kebebasan kepada pengurus untuk menentukan program kerjanya, tambahnya.

Presentasi pertama dibawakan oleh Divisi Perusahaan, secara garis besar kegiatan yang dilakukan oleh Divisi ini berorientasi terhadap peningkatan pemasukan organisasi, adapun beberapa programnya antara lain: bazaar buku, dan periklanan. Selanjutnya Divisi Jaringan dan Informasi. Divisi ini menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan yang bersifat kerjasama dan menambah jaringan baik secara internal maupun eksternal.

Selanjutnya Divisi Rumah Tangga, kegiatannya meliputi berbagai hal terkait menciptakan kenyamanan pengurus di kantor Nuansa, serta menginventaris produk Nuansa maupun ATK. Kemudian Divisi Penelitian dan Pengembangan, dari divisi ini menitikberatkan pada tiga agenda yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM), peningkatan mutu anggota Nuansa, serta melakukan riset-riset.

Terakhir yakni presentasi dari Divisi Keredaksian. Divisi ini berfokus pada produk yang dihasilkan Nuansa, seperti: Majalah Nuansa, Nuansa Kabar, Nuansa Budaya, Nuansa Online, dan Nuansa Islami. Divisi ini juga merupakan denyut nadi lembaga Pers Mahasiswa yang harus senantiasa dijaga.

Dari presentasi seluruh divisi pada akhirnya kita wajib melakukan ikhtiar untuk mewujudkan berbagai program tersebut, ditambah lagi berdoa untuk kelancaran pelaksanaan program tersebut pada waktunya. Tentunya kami membutuhkan bantuan dari seluruh civitas akademika UMY untuk bersinergi menjadikan citra UMY sebagai institusi yang Unggul dan Islami dapat dikenal luas di masyarakat. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar