Nuansa Kunjungi Redaksi Swara Kampus KR

NuansaOnline-Kunjungan media merupakan salah satu proker yang dilaksanakan pada awal kepengurusan Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa Nuansa UMY. Kunjungan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menjalin kerjasama sejak dini. Dari divisi Jaringan dan Informasi merupakan inisiator dari program ini yang telah dilaksanakan pada Selasa (30/10).

Hal ini diungkapkan Nurjannah Awaliyah selaku Ketua Divisi Jaringan dan Informasi LPPM Nuansa UMY ketika melakukan kunjungan di Kantor Redaksi Swara Kampus Kedaulatan Rakyat yang berlokasi di Jl. Pangeran Mangkubumi.

Kunjungan kali ini dihadiri oleh Achmad Zulfikar sebagai Sekretaris Umum merangkap Ketua Delegasi, didampingi oleh anggota delegasi Shidqi Noer Salsa selaku Pimpinan Redaksi, Puteri Ersa Ayu Pertiwi selaku Pimpinan Perusahaan, Sethari Rumatika selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan Nurjannah Awaliyah selaku Ketua Divisi Jaringan dan Informasi (Jarkomsi).

Dalam kesempatan ini bapak Krisno Wibowo selaku Koordinator Swara Kampus menyambut LPPM Nuansa dengan hangat. Adapun kunjungan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan media di Yogyakarta, juga untuk menjalin kerjasama yang baik sejak awal kepengurusan. Hal ini mengingat pentingnya menimba ilmu dari media massa yang sudah ternama, sehingga dapat membagikan ilmu dan masukannya kepada media yang baru tumbuh, LPPM Nunasa khususnya.

Sesi berbagi pengalaman yang berlangsung selama kurang lebih dua jam mendapatkan respon positif dari pengurus LPPM Nuansa yang menghadiri acara tersebut. Pimpinan Perusahaan Putri Ersa menyatakan bahwa untuk awal kepengurusan LPPM Nuansa periode ini divisi perusahaan sendiri masih mencari institusi yang dapat diajak kerjasama di lingkup perusahaan Nuansa sendiri. Seperti sponsor, iklan dan hal-hal yang berkaitan dengan pencetakan produk-produk Nuansa. Bagaimana strategi yang dapat digunakan ?

Pertanyaan ini dijawab oleh Krisno, "Untuk sebuah media sangat penting untuk menentukan segmentasi produk, sehingga pihak yang akan diajak bekerjasama dapat mempertimbangkan untuk menerima permintaan iklan dari Nuansa. Sehingga akan terjadi kesinambungan antara pihak yang akan beriklan dengan pihak penyedia iklan (Nuansa)".

Di samping itu, Krisno juga memberikan masukan kepada divisi Litbang LPPM Nuansa UMY, "Keberadaan divisi Litbang ini sangat penting untuk melakukan kegiatan berupa pengembangan maupun peningkatan kompetensi kader-kader jurnalis muda di LPPM Nuansa. Salah satu contohnya mengadakan pelatihan penulisan jurnalistik dan sharing dengan pendalaman kemampuan pengurus Nuansa terhadap pers dan penerbitan yang tentunya Swara Kampus dapat memfasilitasi.

Nurjannah menyatakan, "Divisi Jarkomsi dalam setiap lembaga pers mahasiswa selalu dibutuhkan sebagai sarana penyaluran informasi dan menjaring kerjasama sebanyak-banyaknya dengan berbagai pihak yang berhubungan dengan media. Berangkat dari urgensi ini saya berharap nantinya Swara Kampus selalu berkenan menerima anggota Nuansa untuk belajar dan meningkatkan kompetensi dari kerjasama yang akan dibina. Semoga kerjasama selalu terjaga". (Ly)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar