Sejarah LPPM Nuansa UMY



Pers Mahasiswa merupakan sarana bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide kreatif dalam bentuk tulisan dan melahirkan pikiran segar guna mengaktualisasikan diri dalam merespon permasalahan keumatan. Keberadaan pers kampus dalam realita empiris sangat signifikan untuk mensosialisasi alternatif pemikiran-pemikiran terhadap permasalahan-permasalahan yang tengah berlangsung di tengah mahasiswa maupun masyarakat.

Dari kondisi yang demikian, diawali dengan sebuah pendidikan dan latihan di Wisma Puas Kaliurang pada tanggal 21-24 November 1996 oleh SMPT UMY, UMY bekerjasama dengan kelompok studi Lingkaran, lahirlah Lembaga Pers Mahasiswa NUANSA.

Kelahirannya langsung ditinjaklanjuti dengan penerbitan tabloidnya yang pertama dan kedua. Namun lembaga ini masih dibawah naungan Senat Mahasiswa Perguruan Tingi (SMPT). Baru pada tanggal 17 Agustus 1997 yang lalu Lembaga Pers Mahasiswa NUANSA diresmikan langsung oleh rektor UMY sebagai unit kegiatan mahasiswa Pers dengan nama LPPM NUANSA UMY.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar