Imagined Lifes dari Teater Tangga UMY

Teater Tangga UMY mempersembahkan pertunjukan “IMAGINED LIFES : hidup yang indah adalah mitos” (18/03) bertempat di Pendopo Kantin Selatan Universitas Muhammadiah Yogakarta (UMY).

Pada pertunjukan kali ini Teater tangga bekerja sama dengan UKM Music, Ikom Radio, Cinema Komunikasi, RPC, Kine Club dan Masyarakat Film UMY mempertunjukan seninya dengan tema “sst … Diam!” di sutradarai oleh Siti Fauziah dan “On Se Reconte” di sutradarai Septian Nur Yekti. Pukul 19.30 petang sampai 21.00 WIB acara ini berlangsung membuat suasana yang berbeda pada UMY malam yang biasanya sunyi dikarenakan ramainya penonton.

“sst … Diam!” menceritakan seorang laki-laki yang mengutarahkan segala kegelisahannya tentang penyelenggaraan pemerintahan , hak sebagai warga Negara, serta pengambilan keputusan yang diputuskan secara sepihak. Diam kenapa diam? Karena bersuara akan dibungkam dengan tindakan.

“On Se Reconte” yang di ambil dari bahasa Perancis yang berarti “kita saling bercerita” mencoba mengutarakan bahwa hidup adalah pilihan dan pilihan yang akan kita ambil adalah sebuah kunci untuk menentukan masa depan kita. Seberapapun besar pengaruh orang lain, doktrin, dan hegemoni yang diberikan orang-orang di sekitar kita. Dalam membuat pilihan lebih baik menggunakan hati. “Be your self!!!”.

Tulisan ini telah dimuat pada Nuansa Kabar Edisi April 2010 dalam rubrik Seputar UMY.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar