Goodbye IFED 2010

Student English Activity Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (SEA UMY) kembali menyelenggarakan acara Inter Faculty English Debate (IFED) dengan tema Hear Meaning Within the Word.Rabu, (14/04).

“Disini kami hanya memperkenalkan kepada para mahasiswa agar lebih memahami apa itu debat. Semua mahasiswa dapat menjadi peserta debat tanpa ada batasan intelektual!” Ujar Omi Ongge, selaku ketua panitia. Kemarin (13/04).

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 8-10 April ini , berperan besar untuk mengasah keterampilan mahasiswa dalam berpikir kritis dan beragumentasi. Selain itu juga memberi keuntungan untuk mengasah keterampilan berbahasa inggris mahasiswa. Dengan tema yang disajikan mahasiswa bebas mengeluarkan pendapat dan beragumen karena disetiap kata akan memiliki point tersendiri.

Acara ini didukung oleh kartu perdana 3 (Three) , baik panitia maupun debater akan mendapatkan sertifikat langsung dari ketua umum kartu perdana 3. Selain itu English First (EF) memberi hadiah bagi para peserta debat, masing-masing peserta mendapat Rp. 100.000/ orang dan bagi tim yang mendapat juara satu berhak mendapat dana belajar sebesar Rp. 350.000 dan mendapat piala bergilir, sedangkan juara dua berhak mendapat uang sebesarRp. 150.000.

Dalam acara tersebut sudah diputuskan bahwa yang menjadi pemenang dalam debat tersebut adalah tim dari FISIPOL kelompok D dan juara keduanya tim dari FISIPOL kelompok B, dan Gigih adalah salah satu mahasiswa Hubungan Internasional 2009 terpilih sebagai the Best Speaker tahun ini. Baik Best Speaker maupun tim dari FISIPOL kelompok D dapat dipastikan dapat mengikuti bimbingan debat untuk mengikuti berbagai debat bahasa Inggris.

“Kami dari SEA berusaha untuk mengikutsertakan mereka dalam acara debat Nasional dengan terlebih dahulu memberikan pengarahan maupun training terhadap mereka.” tegasnya.

Tulisan ini telah dimuat pada Nuansa Kabar Edisi April 2010 dalam rubrik Seputar UMY.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar